Lewat Festival Kanikan, GenPI Lampung Ikut Hebohkan Festival Krakatau

Festival Kanikan, Lampung Krakatau Festival 2018 – Angkatan Daya tarik Indonesia (GenPI) Lampung makin memperlihatkan keberadaannya. Faktanya, GenPI Lampung dipercayai Dinas Pariwisata Lampung untuk turut memeriahkan Festival Krakatau. Kesempatan kali ini digunakan dengan mendatangkan dua tujuan digital mereka, Pasar Tahura dan Pasar 1000 Batoe, pada Festival Kanikan di Elepant Park Enggal.

Festival Kanikan masuk ke serangkaian Lampung Krakatau Festival 2018. Aktivitas ini berjalan 20 sampai 26 Agustus 2018.

Ketua GenPI Lampung, Dito Dwi Novrizal menjelaskan, Lampung Krakatau Festival sendiri masuk ke Hebat 100 Calendar of Moment Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Dan sebagai laskar digital Kemenpar, GenPI punyai langkah sendiri untuk memeriahkannya. Yakni lewat Festival Kanikan.

Festival Kanikan, masuk serangkaian Lampung Krakatau Festival

“Bukan hanya aktif di online, di off-line kami buat aktivasi untuk memeriahkannya. Goalsnya untuk mempromokan pasar digital kami ke pelancong yang tiba. Festival Kanikan diadakan karena kolaborasi di antara GenPI Lampung dengan Foodies Lampung,” tutur Dito Dwi Novrizal di Lampung, Senin (20/8).

Festival Kanikan benar-benar berlainan dari festival kulineran yang sempat ada. Ketidaksamaan itu berada pada tenant kulineran yang dihidangkan semua berbentuk camilan. Di Festival Kanikan, datang 40 tenant jajan modern. Yang jelas akan mengunggah hasrat siapa saja yang datang. Disamping itu, di sini akan diadakan pameran photo bertopik keelokan alam dan budaya Lampung.

Tidak itu saja, bakal ada pentas untuk komune atau sanggahr seni dan group musik yang ingin tampil menyemarakkan acara.

“Sama sesuai namanya yang diambil dari bahasa Lampung yaitu Kanikan yang memiliki arti kudapan atau camilan, karena itu yang hendak diperlihatkan di sini yaitu beragam makanan modern. Yang pasti, disuka oleh warga. Tidak cuman anak muda tetapi juga keluarga. Ada pedagang emping, gula aren, dan kue-kue pasar dari 1000 Batoe. Ada juga makanan ciri khas lampung dari Pasar Tahura,” katanya.

 

Festival yang baru pertama diadakan ini menggamit semua komune yang berada di Lampung. Maksudnya, supaya semua komune punyai tempat animo sendiri. Dan sama mengusung pariwisata di propinsi yang populer dengan sekolah Gajah Way Kambas itu. Semua komune dirangkul, dimulai dari komune @kuliner_lampung lalu @lampungkuliner, @sigerfoodies, @lampuung @lampunginsta @potretlampung @infolampung @kelilinglampung_ dan @tapisblogger.

Festival Kanikan, Lampung Krakatau Festival

“Ini menjadi tempat Kopdar (Kopi Darat) semua komune yang berada di Lampung. Semua bersama menyemarakkan salah satu Calendar of Moment Nasional dari Propinsi Lampung ini. Hingga kita dapat mengumandangkan jika anak muda Lampung berpadu dan punyai aktivitas yang paling positif. Ki mak gham sapa kembali (jika bukan kita siapa lagi), Ki mak ganta (jika tidak saat ini) kapan kembali,” jelasnya.

Yang unik kembali, untuk transaksi bisnis di Festival Kanikan akan diterapkan transaksi bisnis memakai non tunai dengan menggamit Go-Jek untuk mekanisme pembayarannya. Nanti beberapa pengunjung tiap belanja, langsung memperoleh cashback sebesar 30 %.

“Jadi untuk mereka yang ingin belanja, silakan unduh dahulu program Go-Jek di handphonenya. Kemudian, isi Go-Pay dengan nominal uang tertentu. Sesudah diisi, langsung bisa belanja di Festival Kanikan. Kelak di setiap tenant ada QR Kode yang langsung bisa di scaning. Muraah bangetkan? Telah kenyang, murah, eh dapat cashback juga. Nguntungin sekali kan,” tutur Dito.

Menurut Dito, akan diadakan aktivitas Charity untuk beberapa korban gempa Lombok. Nanti, tiap hari akan tampil beragam pertunjukan anak muda, dimulai dari menyanyi, band, menari, grafity, dan yang lain.

“Kelak gagasannya bakal ada lelang atau seperti bagiangan dana untuk korban gempa Lombok. Apakah itu memiliki bentuk? Nantikan saja surprisenya,” sambungnya.

Tanggapan positif diberi Menteri Pariwisata

Tanpa sangsi Menpar memberi 2 jempol untuk GenPI Lampung. Sekarang Menpar semakin semangat, tujuan digital GenPI akan menjadi satu diantara tujuan rekreasi favorit. Pesannya cuman satu. GenPI supaya selalu inovatif dan selalu fresh dalam mengadakan aktivitas pengaktifan komune.

“Saya kerap mengatakan 2C. Yakni Creative Nilai dan Commercial Nilai. Inovatif dalam mengusung tema-tema pariwisata di sosial media dari design, penyeleksian kata sampai pembikinan moment. Dan seterusnya moment itu harus membuat nilai komersil yang berguna untuk tiap anggota komune atau warga sekitaran,” tutur Menpar Arief Yahya.

Lihat Juga:

daihatsu lampung
sewa mobil lampung
rental mobil lampung
honda lampung
sewa mobil lampung

Rate this post